Oleh: fayday | November 15, 2007

Pelajaran Moral dalam Men(Cinta)i

Pernahkah anda melihat film Indicent Proposal ? dimana Demi Moore dan suaminya bangkrut karena Judi. Dan akhirnya untuk menutupi hutangnya, Demi Moore diajak tidur semalam dengan bayaran US$1M. Disitu ada dilema, dia ingin membantu suaminya tapi disisi lain juga menyakiti hati suaminya.
Disini saya tidak akan membahas masalah tersebut, tapi di film itu ada kata2 yang saya ingat dan berkesan.
Jika kekasihmu ingin meninggalkanmu, lepaskanlah…Jika :
Ia kembali, Ia akan jadi milikmu selamanya….Jika
Ia tidak kembali, Ia memang bukan milikmu dari mula pertama.


Pelajaran Moral Pertama :
Kalo masih jadi kekasih, kalo pacar minta putus..putuskanlah karena suatu saat..justru kita yang diputus dan kurang siap menghadapinya.

————————————————————————————————————
5 tahun yang lalu, saya dengan teman saya berbincang masalah pacar teman saya, didinginnya malam musim semi di tepi Jalan Itaewon-Seoul hingga pukul satu malam.
Teman saya diputus pacarnya, dan sudah berkali2 putus, tapi temen saya berusahan untuk menyambung tali silaturahim lagi dengan pacarnya, tapi pacar tidak mau. Teman saya sangat menyesal, dan merasa bahwa pacarnya adalah wanita terbaik yang pernah ditemuinya. Dia yakin takkan menemukan yang sebaik mantannya itu.

Akhirnya saya bercerita tentang anak dan orang tuanya….. Jika anda punya anak, dan anak anda bermain pisau…maka anda berusaha keras melarang dan merebut pisau itu. Anak anda yang tidak tahu bahayanya, akan menangis sejadi-jadinya dan menganggap orangtuanya tidak sayang.
Padahal anda melakukannya justru karena anda sayang anak anda akan mengganti pisau dengan mainan lain yang lebih menarik.
Pun demikian jika anda memang ditakdirkan putus dengan kekasih anda. Anda harus yakin bahwa “anda akan dipilihkan oleh-Nya jodoh yang lebih pas dan baik untuk anda”.
Malam itu saya bertaruh padanya bahwa istrinya nanti akan lebih cantik, lebih baik hati dan lebih cocok dengannya. 3 tahun kemudian, ternyata omongan saya terbukti. teman saya menikahi wanita yang terbaik yang pernah menemuinya.

Pelajaran Moral Ke-2 :
Jika pacar minta putus dan sudah tidak dapat diusahakan berdamai, relakan itu sebagai takdir.
yakinlah bahwa Allah akan menggantinya dengan orang yang lebih cocok untuk kita.

————————————————————————————————————
Saat putus cinta yang terakhir, saya vacuum hingga 4-tahun. Sampai temen baik saya (anggota forum ini) bersusah payah mencarikan jodoh. Pada saat itu mantan pacar saya menemukan cintanya. Dia bilang sangat beruntung mendapatkan calon suami yang sesuai kriterianya. Tidak lama kemudian saya pun mendapatkan jodoh. saya pun beruntung mendapatkan calon istri yang sesuai kriteria saya.
Akhirnya saya menikah dulu dan disusul olehnya. 2-tahun yang lalu kami tidak sengaja bertemu dipernikahan teman saya. kami bercerita kebahagian kami masing2, akhirnya kami sepakat, bahwa beruntung saya berpisah dengannya. demikian juga dia.

Pelajaran Moral Ke-3 :
– Dalam perpisahan cinta, tidak ada yang dirugikan (anda dan mantan anda akan mendapatkan keuntungan dari perpisahan itu).

————————————————————————————————————
saya punya sahabat wanita yang cantik dan tinggi semampai (sahabat dekat–karena saya tidak berani mencintainya karena hanya akan ditolaknya, dan menambah deretan sakit hati, mending jadi sahabat bisa melihat dan bertemu setiap saat…he..he..)
Suatu saat ada 3 orang lelaki yang sama2 mendekati, semua baik sifatnya, bagus fisiknya tapi berbeda bawaannya. Satu membawa mobil, satu motor dan satunya suka pinjem motor temennya (maklum jogja susah angkot, jadi tidak saya sebutkan satunya ngangkot).
Akhirnya sahabat wanita saya menerima cowok yang punya mobil. Saya pun bereaksi keras, dan langsung bilang ke-dia bahwa dia termasuk cewek matre.
Dia diem dan kalem saja, katanya,”masa depan harus dipikirkan, semua pilihan sama kenapa tidak pilih yang lebih kaya..?”.

Bulan berganti dan saya bersama dia di Graha Sabha Pramana (tempat anak teknik mengamati cewek cantik ekonomi, sastra dan Fisip). Tiada lama berselang, lewat dua cewek..yang satu cantik, putih, mancung, tinggi dan bohay. satunya hitam manis, agak kriting dan lainnya normal. Tanpa diduga, cewek matre sahabat saya bicara,”kalo cewek itu 2-2nya suka dan mencintaimu, sifatnya sama baiknya, kamu pilih mana..?”
Aku langsung jawab,”pilih yang putih mancung.”
Sahabat saya pun berkata,”Adalah wajar lelaki memilih cewek yang fisiknya bagus dan sexy, dan aku tidak mengatakan kamu penjahat kelamin”.
“tetapi cowok menyebut cewek matre jika ia memilih yang lebih kaya karena si-cewek berpikir untuk masa depannya”.

Pelajaran Moral Ke-4 :
– Wajar lelaki memilih cewek berdasarkan fisik pertama kali, dan hebatnya tidak dibilang penjahat kelamin.
– Wajar wanita memilih cowok yang lebih kaya untuk masa depannya, dan sialnya dianggep cewek matre.

———————————————————————————————————————-
saya pernah melakukan survey dengan temen saya..Pertanyaan ke-1 pada orang yang pacaran….Kenapa kamu memilih dia sebagai pacarmu..?
Jawabannya macem2 :
– Karena baik hati, sabar, cantik, sexy, nyambung diajak ngomong, dll (untuk cowok)
– Karena pinter, dewasa, berbadan atletis, bermasa depan cerah, kuliah di teknik, dll (untuk cewek).

Pertanyan ke-2 pada orang yang sudah menikah Kenapa kamu memilih dia sebagai suami/istrimu..?
Jawabannya :
– Dia baik dan kita cocok (sebagian besar jawabannya seperti itu)

Pelajaran Moral Ke-5
– Saat anda bener2 mencintai pasanganmu, anda akan kehabisan akal untuk mengatakan alasan mengapa anda mencintainya.
(Jadi kalau anda masih bisa menyebutkan banyak alasan kenapa mencintai pasangan anda, b’rarti anda belum bener2 mencintainya, dan mungkin anda belum berjodoh dengannya)

———————————————————————————————————————-
pada saat kita diputus pasangan kita..dan pasangan kita sudah mendapatkan jodohnya, pada saat itu kita merasa merugi saat putus, dan pasangan kita sungguh beruntung.
Pengalaman saya : selama 4 tahun, saya berusaha mengasihani diri saya dan mengatakan bahwa saya benar dan pasangan saya salah. Saya pun membenci dirinya, tapi semakin dibenci semakin kita mengingatnya.
Oleh karena itu, biarkanlah berlalu, jangan pikirkan pasangan kita yg menyakiti hati kita, jangan mengasihani diri kita sendiri, masih banyak ikan di-laut. pasti kita dikasih jalan untuk menemukan pasangan kita yg baru

Pelajaran Moral Ke-6
– Semakin kita berusaha benci dan melupakan mantan pacar kita, semakin kita mengingatnya.
– Cara terbaik untuk mengobati sakit karena patah hati adalah mencintai pasangan anda sekarang dengan setulus hati


Responses

  1. i love my life now, i’m so lucky to have him as my hubby, thanks god i broke with my old bf b4

  2. aku gak bs pahami tentang hati aku

  3. Saya lebih tampan dari lukman.
    Amin.


Tinggalkan Balasan

Kategori

