Oleh: fayday | Oktober 6, 2011

“Bego” sapaan akrab di Jakarta ?

Didepan rumah saya ada tanah kosong dan jalan yang cukup untuk berkumpul atau main bola…Setiap sore hari terutama sabtu dan minggu berkumpul anak SD-SMP..kadang main sepeda, kadang cuman ngobrol kadang pegang bola…

Dan ternyata mereka2 itu mempunyai family-name atau nama belakang yang sama..yaitu ”BEGO”. Hal ini saya simpulkan setelah mendengar banyak percakapan mereka… 

A : Bolanya ditngkap dong..nanti masuk got..bego..

B : lagian nendangnya kenceng si..bego loh..

C : dasar lu yang bego..kagak bisa nangkep bolanya…

Kesimpulan saya : keluarga si Bego sedang main bola

Atau percakapan waktu kelompok anak-anak main balanpan sepeda dilain hari .Kebetulan jalan aspal didekat rumah agak lebar dan sepi..sehingga banyak anak main bola dan sepeda disitu…Anak pe-sepeda ini bukanlah anak yang sama dengan pemain bola diatas…

D : horeee…aku nomor satu lah…

E : lha..jelaslah..lu pake sepeda gede..gua pakai sepeda kecil..bego..

F : bener tuh si E..lu menang karena genjotan sepedanya kuat karena besar..gak bisa mikir lu bego..

D : lha waktu aku pakai sepeda kecil menang juga…gak ngaruh lagi..bego…

Kesimpulan saya : keluarga si Bego juga senang main sepeda

Akhirnya karena gak betah..saya keluar..dan bilang ”kenapa sih harus ada bego ikutan-ikutan disebutin..?”

Mereka diam saja, mungkin dalam hati mereka ngomong,”dasar bapak ini bego..gak tahu apa klo disini ”bego” sapaan akrab..”

Jadilah saya saat itu didaulat masuk dalam keluarga bego mereka…..hu..hu..hu…


Responses

  1. nah,..klo di jawatimur, surabaya atau malang. si bego nih ganti ganti nama mas nya. ganti nama jadi jancuk🙂

    salam kenal mas bro,..


Tinggalkan Balasan

Kategori

